Gianluigi Donnarumma Sepakati Kontrak Baru?

Gianluigi Donnarumma

AC Milan merasa yakin bahwa Gianluigi Donnarumma bakal menandatangani kontrak baru jangka panjang. Setelah pertemuan antara pihak klub dengan kiper belia tersebut bersama keluarganya. Sebagaimana analisis dari salah satu media Eropa terpercaya.

Gianluigi Donnarumma

AC Milan yakin Gianluigi Donnarumma perpanjang kontrak

Marco Fasone selaku CEO Milan dan Massimo Mirabelli yang kini menjabat sebagai direktur olahraga telah mengadakan pembicaraan serius dengan agen sang pemain Mino dan Enzo Raiola. Pembicaraan itu turut hadir juga kedua orang tua Donnarumma yang berlangsung di Radisson Blu Hotel pada hari Kamis waktu setempat.

Fassone mengungkapkan bahwa pada pekan ini klub sangat dekat mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Adapun kontrak Donnarumma akan berakhir di akhir musim 207/18 mendatang.

“Saya menilai bahwa bagian dari kesepakatan sang pemain dengan keluarganya sudah begitu dekat. Hanya satu lagi yang masih terasa sulit.”

“Ini adalah kesepakatan paket besar yang melibatkan antara keuntungan, gaji, komisi, klausul dan kemungkinan klausul pada penjualan sang pemain di masa yang akan mendatang,” ujar Fassone yang merujuk pada permintaan agen sang pemain, Mino Raiola.

Perkembangan dari pembahasan kontrak baru ini terjadi hanya berselang tiga pekan. Setelah pihak Rossoneri mengkonfirmasi bahwa kiper berusia 18 tahun itu telah menolak tawaran perpanjangan kontrak. Namun, pemain Internasional Italia itu berubah pikiran sejak pekan kemarin.

Gianluigi Donnarumma Kembali Membuat Kontroversi

Sebuah kontroversi kembali terjadi di Italia yang menyangkut sosok penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kali ini bukanlah tentang keputusannya yang sebelumnya menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Rossoneri. Melainkan mengenai pendidikan sang pemain berusia 18 tahun itu.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma lebih memilih berlibur di Ibiza dibandingkan ujian akhir di bangku SMA

Seperti yang dilansir dari salah satu media ternama, bahwa Donnarumma seharusnya mengikuti ujian akhir (yang di Italia disebut dengan Maturita) setelah berkancah di kompetisi Euro U-21. Demi menuntaskan jenjang pendidikannya di bangku SMA.

Alih-alih mengikuti ujian tertulis tersebut, Donnarumma justru memilih untuk terbang ke Ibiza dan menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Bagaimanapun juga, penjaga gawang belia itu mengikuti kelas akselerasi atau kelas khusus yang membuatnya dapat menyelesaikan masa studinya dan memperoleh ijazah satu tahun lebih cepat. Jadi dengan begitu, meskipun ia absen pada tahun ini dan menyelesaikannya pada tahun depan. Dia masih berada di jalur yang wajar.

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa pada tahun depan. Donnarumma kemungkinan akan memperkuat timnas Italia pada ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Valeria Fedeli selaku Menteri Pendidikan Italia telah mengirimkan surat terbuka kepada Gazzetta dello Sport. Surat tersebut bermaksud untuk mengingatkan Donnarumma agar tidak berhenti dalam menuntaskan masa pendidikannya.

“Saya berharap tentunya kepada Anda agar dapat menyelesaikan pendidikan Anda di tahun berikutnya tanpa rasa ragu dan penuh dengan komitmen. Saya tidak menghakimi tentang keputusan Anda. Jangan berhenti untuk belajar,”

Massimiliano Mirabelli: Jangan Menunggu Lama Milan!

Massimiliano Mirabelli berharap bahwa Gianluigi Donnarumma segera memberikan keputusan terkait masa depannya. Dan mengingatkan kepada AC Milan agar supaya tidak menunggu terlalu lama.

Massimo Mirabelli

Massimo Mirabelli ingatkan AC Milan supaya tidak lama menunggu keputusan Gianluigi Donnarumma

Pasalnya, Rossoneri harus segera fokus pada persiapan tim untuk kembali berlaga di musim depan. Terlebih, Milan telah kembali ke kompetisi antarklub Eropa, meski hanya berkancah di Liga Europa.

“Dia (Donnarumma) mengetahui keadaan kami seperti apa. Dia juga telah mengetahui apa yang kami tawarkan. Tentu, kami masih menunggu, tapi tidak bisa lama. Pasalnya, kami harus mengetahui di mana posisi kami saat ini.”

“Pada tanggal 27 Juli kami akan bersiap untuk bertanding di kancah Liga Europa. Dan tentu kami harus mengetahui kejelasan terkait hal itu,” ungkap Mirabelli.