Pep Guardiola: Kami Mengincar Para Pemain Terbaik

Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya berusaha untuk merekrut para pemain sepakbola terbaik. Dan siap untuk bersaing dengan Barcelona maupun juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid.

Pep Guardiola

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa pihaknya selalu menginginkan para pemain terbaik

Pada bursa transfer musim panas ini, The Citizens yang dilatih Guardiola sudah mengeluarkan dana besar demi mendatangkan sejumlah pemain terbaik. Mulai dari posisi penjaga gawang hingga posisi penyerang.

Sejauh ini, City telah mendatangkan Ederson, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy dan Bernardo Silva. Kabarnya, pihaknya telah menyiapkan dana besar yang diyakini akan memecahkan rekor transfer Eropa. Adalah untuk merekrut bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Tidak dapat dibantah lagi bahwa kini City menjadi kiblat kekuatan di Benua Biru. Atas dasar tersebut, mantan manajer Barcelona itu merasa yakin bahwa timnya dapat bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

“Manchester City dan (Real) Madrid kini tidak berbeda jauh. Pemain merupakan hal yang paling penting dan tentunya kami selalu menginginkan para pemain terbaik,” ungkap Pep dalam wawancara dengan salah satu media terpercaya Eropa.

“Abu Dhabi hadir dan melakukan investasi pada klub ini. Selama kurang lebih lima hingga enam tahun terakhir kami berhasil merangkak ke puncak. Kini, kami berada di tiga ataupun empat besar,”

“Adapun demi dapat sejajar dengan Barcelona maupun Madrid, kami hanya membutuhkan waktu sedikit lagi,”

Tidak lupa juga Guardiola menyinggung mengenai Mbappe yang terus dikaitkan dengan timnya. Ia mengatakan bahwa semuanya dapat terjadi di bursa transfer.

“Mengenai pemain itu (Mbappe), Ia masih berada di Monaco dan juga masih menjadi bagian dari tim tersebut. Namun, semuanya dapat terjadi. Dan kami juga masih menginginkan beberapa pemain,” tutup Guardiola.

Danilo: Guardiola Berperan Dalam Transfer Saya

Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Danilo untuk memutuskan menolak Chelsea dan lebih memilih bergabung dengan Manchester City. Setelah sebelumnya dirinya berbicara dengan Pep Guardiola.

Danilo

Danilo ungkap bahwa Pep Guardiola berperan penting dalam transfernya ke Manchester City

The Citizens rela mengeluarkan dana sebesar £26,5 untuk merekrut bek Internasional Brasil itu. Dan mengalahkan pesaing terdekat mereka yang juga menginginkan jasa Danilo. Adalah sang kampiun Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea.

Sejatinya The Blues telah melakukan pendekatan dengan pemain berposisi sebagai bek kanan itu. Setelah sebelumnya mengetahui bahwa Juventus mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Danilo. Namun pada akhirnya City yang berhasil mengamankan jasa pemain 26 tahun itu berkat intervasi yang dilakukan oleh Guardiola.

“Hal ini (transfer) terjadi begitu cepat, dimana ketika saya sedang melakukan latihan dengan Real Madrid, Pep Guardiola menghubungi saya. Saya merasa begitu termotivasi demi melakukan perubahan dan bekerja dengannya,”

“Sang pelatih (Zidane) berusaha untuk mempertahankan saya. Akan tapi saya menginginkan suatu perubahan. Bukanlah hal yang sulit untuk memutuskan lebih memilih City dibandingkan Chelsea. Momen pada City dan Pep menghubungi saya, saya mengetahui apa yang harus saya pilih,” ujar Danilo.

Resmi: Benjamin Mendy Hijrah Ke Manchester City

Benjamin Mendy memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya bersama AS Monaco dan bergabung bersama Manchester City. Adapun biaya yang harus dikeluarkan oleh The Citizens guna mendatangkan bek Prancis itu yakni sebesar £52 juta.

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy resmi bergabung ke Manchester City

Dengan nilai transfer sebesar itu, menjadikan pemain yang masih berusia 23 tahun itu sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola Eropa. Memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh pemain yang juga baru bergabung dengan City pada bursa transfer musim panas ini. Adalah Kyle Walker yang ditebus dari Tottenham Hotspur sebesar £45 juta.

Mendy menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium. Dan menjadi pemain keempat yang direkrut oleh City pada bursa transfer musim panas ini. Setelah sebelumnya, Ederson, Walker dan Bernardo Silva.

Wayne Rooney: Kembali Ke Everton Bukan Untuk Pensiun

Wayne Rooney

Wayne Rooney menyatakan bahwa dirinya kembali memperkuat Everton bukan untuk pensiun. Setelah berkarir selama 13 tahun bersama Manchester United berhenti di musim panas ini.

Wayne Rooney

Wayne Rooney ungkap bahwa datang ke Everton bukan untuk pensiun

Mantan kapten tim nasional Inggris ini yang pada bulan Oktober mendatang usianya genap 32 tahun. Sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub yang pernah Ia bela ketika masa kecil.

Pada musim lalu, pemain yang akrab disapa Wazza itu hanya tampil sebanyak 25 kali sebagai starter di semua kompetisi. Dan Ia juga harus rela kehilangan tempatnya di timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Akan tetapi, dirinya bertekad untuk kembali membuktikan akan kemampuannya bersama The Toffess.

“Saya selalu bermain layaknya seseorang yang masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Saya datang kesini (Everton) bukan sebagai rumah pensiun. Dan saya ingin bermain dan tentunya ingin memenangkan sebuah trofi,” ungkap Rooney dalam konferensi pers.

“Saya saat ini merasa begitu baik dan mengenai kebugaran saya secara perlahan akan meningkat. Saya begitu antusias. Ini merupakan sebuah tantangan dan ini adalah waktu yang sangat tepat dalam perjalanan karir saya untuk melakukannya.”

“Dengan ide sang manajer Ronald Koeman dan sejumlah pemain yang datang pada bursa musim panas ini. Dan kami akan saling bekerja sama dengan baik. Tentu, kami menginginkan sebuah trofi. Namun hal itu tergantung pada kami sebagai pemain dalam melakukan tugasnya,” tutup Rooney.

Phil Jagielka Sambut Kepulangan Wayne Rooney

Kapten Everton, Phil Jagielka begitu antusias menyambut kepulangan Wayne Rooney. Ia juga menegaskan bahwa kembalinya sang pemain merupakan sebuah hal yang terasa begitu spesial.

Wayne Rooney

Phil Jagielka sambut kedatangan Wayne Rooney

Seperti kita semua ketahui, bahwa Rooney memilih untuk mengakhiri karirnya bersama Manchester United setelah dibela selama 13 tahun. Dan memutuskan kembali ke klub masa kecilnya pada bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak selama dua tahun bersama The Toffess.

Melalui laman resmi klub, Jagielka mengungkapkan: “Pada hari Senin, Dia (Rooney) datang ke sini dan langsung bergabung bersama para pemain lainnya. Dan Anda dapat mengklaim bahwa Dia begitu bahagia,”

“Kami semua di sini merasa sangat senang atas kedatangannya. Sebagaimana hal itu juga berlaku untuk semua pemain baru. Akan tetapi, kepulangan Rooney ini begitu terasa sangat spesial.”

“Tentunya mengenai kepindahan Dia telah menjadi bahan perbincangan selama beberapa pekan terakhir ini. Namun untuk menuntaskan proses tersebut merupakan hal yang sangat fantastis.”

“Dia merasa sangat bahagia. Hal itu dapat Anda lihat ketika dirinya diwawancarai. Saat ini, Dia memiliki sebuah tantangan baru, yang dimana merupakan langkah sempurna dalam perjalanan karirnya,” ujar Jagielka.

Rooney Tidak Sabar Kembali Membela Everton

Pemain baru Everton Wayne Rooney bakal memiliki peluang untuk tampil dengan balutan klub favoritnya itu. Setelah sang pemain diikutsertakan dalam rombongan The Toffess yang menjalani pra musim di Tanzania.

Wayne Rooney

Wayne Rooney sudah tidak sabar menantikan kembali laga perdana bersama Everton

Everton akan terbang ke negara bagian Afrika itu pada awal pekan ini. Dan mereka dijadwalkan akan melangsungkan laga uji coba melawan Gor Mahia. Laga itu berlangsung di National Stadium yang letaknya berada di Dar es Salaam pada hari Kamis ini.

Sebelumnya, sang pelatih Ronald Koeman mengonfirmasi bahwa setiap pemain bakal melakoni laga uji coba tersebut selama 45 menit, termasuk Rooney. Dan mantan kapten The Reds Devil sangat menantikan hal itu.

“Saya sudah tidak sabar lagi menantikan hal itu (laga perdana berseragam Everton). Lawatan itu akan menjadi hal yang sangat bagus. Itu akan sangat menyenangkan dan saya harap mendapatkan menit bermain,” ujar Rooney.

Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Raksasa Liga Primer Inggris Arsenal siap untuk membuka negoisasi perpanjangan kontrak baru dengan pemain andalannya di lini tengah, Aaron Ramsey. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari ketidakpastian sang pemain pada bursa transfer musim depan.

Aaron Ramsey

Arsenal siap sodorkan kontrak baru untuk Aaron Ramsey

Pemain berkebangsaan Wales itu kontraknya akan habis pada bulan Juni tahun 2019 mendatang. Dan pihak Arsenal tergerak untuk duduk bersama dengan sang pemain. Selagi mereka tidak terlibat dalam pembahasan yang terbilang sulit.

Layaknya yang pihak The Gunners temukan dalam pembahasan kontrak Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil hingga Alexis Sanchez, yang dimana masa baktinya di Emirates Stadium hanya tersisa untuk kurung waktu 12 bulan.

Berdasarkan laporan dari salah satu media terpercaya Eropa, Arsenal akan menyodorkan kontrak baru untuk sang gelandang andalannya itu. Namun, mereka tetap mempertahankan nilai kontrak yang bersangkutan, yakni sekitar di angka £100 ribu per pekan.

Adapun perjalanan karir Aaron Ramsey pada musim lalu, Ia melewatkan sebagian besar musim akibat cedera yang di deritanya. Akibatnya, Ia hanya tampil sebanyak 32 laga di semua ajang kompetisi. Dan berhasil mencetak sebanyak empat gol serta lima assists.

Shkodran Mustafi Berharap Alexis Sanchez Bertahan

Pemain baru Arsenal yang didatangkan dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu, Shkodran Mustafi berharap Alexis Sanchez untuk tetap bertahan. Ia menilai bahwa Sanchez merupakan pemain yang sangat luar biasa.

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi berharap Alexis Sanchez bertahan

Pada perhelatan Liga Primer Inggris musim lalu, Sanchez menjadi sosok penting bagi Arsenal dengan berhasil mencetak sebanyak 30 gol dan catatan 19 assist dalam 51 penampilannya di semua ajang kompetisi.

Mantan pemain Barcelona itu pada bursa transfer musim panas ini terus dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah tim elit Eropa. Lantaran, kontraknya bersama The Gunners hanya menyisakan waktu 12 bulan.

Namun, Mustafi berharap kepada rekannya itu agar menerima tawaran kontrak baru dari pihak klub. Dan tetap berkarir bersama Arsenal.

“Tentu saja, saya berharap bahwa Dia (Alexis Sanchez) tetap di sini (Arsenal). Dia merupakan sosok pemain yang sangat luar biasa. Bagi saya pribadi, Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia ini.”

“Saya baru sedikit menemukan seorang pemain sepakbola yang memiliki rasa lapar begitu tinggi seperti dirinya. Pada saat Dia menguasai bola, tentu semua orang akan mengetahui bahwa sesuatu hal akan terjadi,”  ujar pemain Internasional Jerman itu.

Adapun Mustafi kemungkinan besar akan berhadapan dengan rekan setimnya di Meriam London itu ketika tim Nasional Jerman melakoni laga melawan Cile pada laga kedua Piala Konferederasi 2017 pada hari Jumat (23/06) dini hari WIB nanti.

Arsene Wenger: Kami Tetap Membutuhkan Jasa Olivier Giroud

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Olivier Giroud masih memiliki peran penting di dalam skuatnya untuk menghadapi musim baru mendatang. Setelah pada musim lalu menjalani periode yang cukup sulit di Emirates Stadium.

Olivier Giroud

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Olivier Giroud masih memiliki peran penting dalam skuatnya

Penyerang asal Prancis itu hanya memperkuat The Gunners sebagai pemain inti dalam 17 pertandingan di semua ajang kompetisi. Namun, Ia tetap berhasil memberikan konrtibusi besar dengan mencetak 16 gol.

Alasan Giroud tidak mendapatkan banyak menit bermain lantaran Ia terkendala dengan cedera. Pemain yang telah menginjak usia 30 tahun itu mengalami cedera pada bagian pangkal paha dan kaki pada musim lalu.

“Musim lalu merupakan musim yang membuat Dia (Giroud) merasa frustrasi, lantaran Dia tidak mendapatkan banyak menit bermain. Pada saat Dia bermain bagus, pada laga selanjutnya Dia tidak bermain,”

“Dia telah membantu kami dalam meraih poin-poin penting, meskipun Dia masuk sebagai pemain pengganti. Dia tetap memiliki kualitas yang kami butuhkan di sini (Arsenal),” ujar pelatih berjuluk The Professor.