Hakan Calhanoglu: Kerja Keras AC Milan!

Hakan Calhanoglu

AC Milan wajib untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi melaju ke babak selanjutnya di kancah Liga Europa. Meskipun mereka hanya akan melawan tim yang terbilang mudah. Adalah CSU Craiova dari Liga Romania.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu tegaskan AC Milan harus bekerja keras

Hal itu disampaikan langsung oleh sang gelandang baru Hakan Calhanoglu. Di tengah persiapan tim yang akan kembali berkancah di kompetisi Eropa sejak terakhir kalinya berpartisipasi  di musim 2013/14.

Tim arahan Vincenzo Montella bakal melakoni laga melawan SCU Craiova di leg pertama Europa League pada tanggal 27 Juli nanti di Rumania. Sebelum nantinya akan kembali bertemu pada leg kedua yang berlangsung di San Siro bulan Agustus mendatang.

Walaupun diprediksi bahwa Rossoneri akan mampu dengan mudah melewati hadangan Craiova. Menyusul pada jendela transfer musim panas ini mereka begitu jor-joran belanja demi mendatangkan pemain berkualitas. Namun pemain Internasional Turki itu menegaskan agar tim tetap mementingkan kerja keras.

“Mengenai kualifikasi Liga Europa? Saya tentu tidak mengetahui tim yang bakal kami hadapi di ajang itu. Mereka (Craiova) adalah hal yang baru bagi kami. Jadi terlebih dahulu kami harus menghadapi mereka, supaya mengetahui apa yang sedang kami hadapi,”

“Terpenting adalah kami harus mendapatkan poin. Kami harus menang dan bukan hal yang lain. Tentunya kami akan bekerja keras dan kami juga harus banyak berlatih. Masih banyak waktu untuk kamu melakukan semua itu dengan tepat,” ujar Calhanoglu.

Vincenzo Montella Puas Dengan Penampilan Hakan Calhanogle Di Laga Pramusim

Manajer AC Milan Vincenzo Montella menyatakan bahwa dirinya merasa puas dengan apa yang ditunjukkan Hakan Calhanoglu di pramusim kali ini.

Vincenzo Montella

Vincenzo Montella merasa puas dengan penampilan Hakan Calhanoglu di laga pramusim

Eks pemain Borussia M’Gladbach itu turut tampil ketika Milan melibas Lugano dengan skor 4-0 dalam tajuk laga persahabatan pada hari Selasa lalu.

Montella begitu menikmati versatilitas gelandang barunya itu. Terlebih sang pemain menunjukkan gairahnya di atas lapangan dalam laga persahabatan tersebut.

“Saya menilai bahwa Dia (Calhanoglu) dapat bermain di posisi mana pun. Dengan Dia diberi kebebasan, maka Dia dapat mengekspresikan kemampuannya di atas lapangan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,”

“Sepakbola Italia itu memang membutuhkan kedisiplinan. Dia begitu termotivasi dan membuktikan dengan melakukan beberapa sliding tackle yang bagus hari ini,” ujar Montella.

Montella mengungkapkan mengenai rencana belanja AC Milan di bursa transfer musim panas ini yang sesuai dengan target. Namun mereka juga mengharapkan Calhanoglu semakin matang dan menemukan bentuk terbaiknya.

“Tentu Dia harus meningkatkan kemampuannya secara fisik. Namun pada akhirnya kami akan menemukan sosok pemain hebat di dirinya. Klub bergerak begitu baik di jendela transfer musim panas ini. Dan kami juga harus mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang melakukan tugasnya dengan sangat baik pada musim lalu,” tutup Montella.

AC Milan Serius Ingin Boyong Andrea Belotti

Diduga AC Milan telah mengajukan tawaran terbaru kepada Torino untuk memboyong sang striker Andrea Belotti. Rossoneri menggoda Il Toro dengan mahar sebesar €50 juta plus tambahan satu pemain muda.

Andrea Belotti

AC Milan prioritaskan Andrea Belotti

Penyerang Internasional Italia itu saat ini memiliki nilai klausul mencapai €100 juta. Akan tetapi hanya klub diluar Italia yang mampu mengaktifkannya. Kampiun Liga Primer Inggris musim lalu Chelsea diyakini menjadi tim terdepan untuk mendatangkan sang pemain.

Adapun Milan tidak menyerah begitu saja dalam persaingan mendatangkan tanda tangan pemain berjuluk il Galo. Mereka hingga sejauh ini masih menginginkan penyerang berkualitas dan Belotti jadi target utamanya.

Gianluigi Donnarumma Sepakati Kontrak Baru?

Gianluigi Donnarumma

AC Milan merasa yakin bahwa Gianluigi Donnarumma bakal menandatangani kontrak baru jangka panjang. Setelah pertemuan antara pihak klub dengan kiper belia tersebut bersama keluarganya. Sebagaimana analisis dari salah satu media Eropa terpercaya.

Gianluigi Donnarumma

AC Milan yakin Gianluigi Donnarumma perpanjang kontrak

Marco Fasone selaku CEO Milan dan Massimo Mirabelli yang kini menjabat sebagai direktur olahraga telah mengadakan pembicaraan serius dengan agen sang pemain Mino dan Enzo Raiola. Pembicaraan itu turut hadir juga kedua orang tua Donnarumma yang berlangsung di Radisson Blu Hotel pada hari Kamis waktu setempat.

Fassone mengungkapkan bahwa pada pekan ini klub sangat dekat mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Adapun kontrak Donnarumma akan berakhir di akhir musim 207/18 mendatang.

“Saya menilai bahwa bagian dari kesepakatan sang pemain dengan keluarganya sudah begitu dekat. Hanya satu lagi yang masih terasa sulit.”

“Ini adalah kesepakatan paket besar yang melibatkan antara keuntungan, gaji, komisi, klausul dan kemungkinan klausul pada penjualan sang pemain di masa yang akan mendatang,” ujar Fassone yang merujuk pada permintaan agen sang pemain, Mino Raiola.

Perkembangan dari pembahasan kontrak baru ini terjadi hanya berselang tiga pekan. Setelah pihak Rossoneri mengkonfirmasi bahwa kiper berusia 18 tahun itu telah menolak tawaran perpanjangan kontrak. Namun, pemain Internasional Italia itu berubah pikiran sejak pekan kemarin.

Gianluigi Donnarumma Kembali Membuat Kontroversi

Sebuah kontroversi kembali terjadi di Italia yang menyangkut sosok penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kali ini bukanlah tentang keputusannya yang sebelumnya menolak untuk memperpanjang kontrak bersama Rossoneri. Melainkan mengenai pendidikan sang pemain berusia 18 tahun itu.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma lebih memilih berlibur di Ibiza dibandingkan ujian akhir di bangku SMA

Seperti yang dilansir dari salah satu media ternama, bahwa Donnarumma seharusnya mengikuti ujian akhir (yang di Italia disebut dengan Maturita) setelah berkancah di kompetisi Euro U-21. Demi menuntaskan jenjang pendidikannya di bangku SMA.

Alih-alih mengikuti ujian tertulis tersebut, Donnarumma justru memilih untuk terbang ke Ibiza dan menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Bagaimanapun juga, penjaga gawang belia itu mengikuti kelas akselerasi atau kelas khusus yang membuatnya dapat menyelesaikan masa studinya dan memperoleh ijazah satu tahun lebih cepat. Jadi dengan begitu, meskipun ia absen pada tahun ini dan menyelesaikannya pada tahun depan. Dia masih berada di jalur yang wajar.

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa pada tahun depan. Donnarumma kemungkinan akan memperkuat timnas Italia pada ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Valeria Fedeli selaku Menteri Pendidikan Italia telah mengirimkan surat terbuka kepada Gazzetta dello Sport. Surat tersebut bermaksud untuk mengingatkan Donnarumma agar tidak berhenti dalam menuntaskan masa pendidikannya.

“Saya berharap tentunya kepada Anda agar dapat menyelesaikan pendidikan Anda di tahun berikutnya tanpa rasa ragu dan penuh dengan komitmen. Saya tidak menghakimi tentang keputusan Anda. Jangan berhenti untuk belajar,”

Massimiliano Mirabelli: Jangan Menunggu Lama Milan!

Massimiliano Mirabelli berharap bahwa Gianluigi Donnarumma segera memberikan keputusan terkait masa depannya. Dan mengingatkan kepada AC Milan agar supaya tidak menunggu terlalu lama.

Massimo Mirabelli

Massimo Mirabelli ingatkan AC Milan supaya tidak lama menunggu keputusan Gianluigi Donnarumma

Pasalnya, Rossoneri harus segera fokus pada persiapan tim untuk kembali berlaga di musim depan. Terlebih, Milan telah kembali ke kompetisi antarklub Eropa, meski hanya berkancah di Liga Europa.

“Dia (Donnarumma) mengetahui keadaan kami seperti apa. Dia juga telah mengetahui apa yang kami tawarkan. Tentu, kami masih menunggu, tapi tidak bisa lama. Pasalnya, kami harus mengetahui di mana posisi kami saat ini.”

“Pada tanggal 27 Juli kami akan bersiap untuk bertanding di kancah Liga Europa. Dan tentu kami harus mengetahui kejelasan terkait hal itu,” ungkap Mirabelli.