Wayne Rooney: Kembali Ke Everton Bukan Untuk Pensiun

Wayne Rooney

Wayne Rooney menyatakan bahwa dirinya kembali memperkuat Everton bukan untuk pensiun. Setelah berkarir selama 13 tahun bersama Manchester United berhenti di musim panas ini.

Wayne Rooney

Wayne Rooney ungkap bahwa datang ke Everton bukan untuk pensiun

Mantan kapten tim nasional Inggris ini yang pada bulan Oktober mendatang usianya genap 32 tahun. Sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub yang pernah Ia bela ketika masa kecil.

Pada musim lalu, pemain yang akrab disapa Wazza itu hanya tampil sebanyak 25 kali sebagai starter di semua kompetisi. Dan Ia juga harus rela kehilangan tempatnya di timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Akan tetapi, dirinya bertekad untuk kembali membuktikan akan kemampuannya bersama The Toffess.

“Saya selalu bermain layaknya seseorang yang masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Saya datang kesini (Everton) bukan sebagai rumah pensiun. Dan saya ingin bermain dan tentunya ingin memenangkan sebuah trofi,” ungkap Rooney dalam konferensi pers.

“Saya saat ini merasa begitu baik dan mengenai kebugaran saya secara perlahan akan meningkat. Saya begitu antusias. Ini merupakan sebuah tantangan dan ini adalah waktu yang sangat tepat dalam perjalanan karir saya untuk melakukannya.”

“Dengan ide sang manajer Ronald Koeman dan sejumlah pemain yang datang pada bursa musim panas ini. Dan kami akan saling bekerja sama dengan baik. Tentu, kami menginginkan sebuah trofi. Namun hal itu tergantung pada kami sebagai pemain dalam melakukan tugasnya,” tutup Rooney.

Phil Jagielka Sambut Kepulangan Wayne Rooney

Kapten Everton, Phil Jagielka begitu antusias menyambut kepulangan Wayne Rooney. Ia juga menegaskan bahwa kembalinya sang pemain merupakan sebuah hal yang terasa begitu spesial.

Wayne Rooney

Phil Jagielka sambut kedatangan Wayne Rooney

Seperti kita semua ketahui, bahwa Rooney memilih untuk mengakhiri karirnya bersama Manchester United setelah dibela selama 13 tahun. Dan memutuskan kembali ke klub masa kecilnya pada bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak selama dua tahun bersama The Toffess.

Melalui laman resmi klub, Jagielka mengungkapkan: “Pada hari Senin, Dia (Rooney) datang ke sini dan langsung bergabung bersama para pemain lainnya. Dan Anda dapat mengklaim bahwa Dia begitu bahagia,”

“Kami semua di sini merasa sangat senang atas kedatangannya. Sebagaimana hal itu juga berlaku untuk semua pemain baru. Akan tetapi, kepulangan Rooney ini begitu terasa sangat spesial.”

“Tentunya mengenai kepindahan Dia telah menjadi bahan perbincangan selama beberapa pekan terakhir ini. Namun untuk menuntaskan proses tersebut merupakan hal yang sangat fantastis.”

“Dia merasa sangat bahagia. Hal itu dapat Anda lihat ketika dirinya diwawancarai. Saat ini, Dia memiliki sebuah tantangan baru, yang dimana merupakan langkah sempurna dalam perjalanan karirnya,” ujar Jagielka.

Rooney Tidak Sabar Kembali Membela Everton

Pemain baru Everton Wayne Rooney bakal memiliki peluang untuk tampil dengan balutan klub favoritnya itu. Setelah sang pemain diikutsertakan dalam rombongan The Toffess yang menjalani pra musim di Tanzania.

Wayne Rooney

Wayne Rooney sudah tidak sabar menantikan kembali laga perdana bersama Everton

Everton akan terbang ke negara bagian Afrika itu pada awal pekan ini. Dan mereka dijadwalkan akan melangsungkan laga uji coba melawan Gor Mahia. Laga itu berlangsung di National Stadium yang letaknya berada di Dar es Salaam pada hari Kamis ini.

Sebelumnya, sang pelatih Ronald Koeman mengonfirmasi bahwa setiap pemain bakal melakoni laga uji coba tersebut selama 45 menit, termasuk Rooney. Dan mantan kapten The Reds Devil sangat menantikan hal itu.

“Saya sudah tidak sabar lagi menantikan hal itu (laga perdana berseragam Everton). Lawatan itu akan menjadi hal yang sangat bagus. Itu akan sangat menyenangkan dan saya harap mendapatkan menit bermain,” ujar Rooney.